Selamat Datang Di duniasport757.blogspot.com - Kumpulan Artikel Seputar Olah Raga, Berita Unik & Otomotif dari dalam negeri & Internasional. Selamat Menikmati.

Wednesday 12 December 2018

Ternyata Menjadi Pembalap Dibutuhkan Persiapan Fisik Yang 'Berat'

DuniaSport757- Menjadi pebalap MotoGP tidak hanya cukup memacu kendaraan, menyalip lawan, hingga memiringkan badan saat menikung.

Persiapan fisik juga harus dilakukan dengan segenap latihan berat yang harus dijalani. Tak terkecuali bagi Dimas Ekky Pratama yang tahun depan bakal bertarung penuh dalam ajang Moto2 bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. PokerOnline.

Ia mengungkapkan tidak ada pebalap yang melewati harinya tanpa latihan fisik, meski bentuk yang dilakukan dapat beraneka ragam untuk melatih tiga hal, yakni endurance, strength, dan kelincahan.

"Idealnya seperti pengalaman di MotoGP, lima sampai enam hari itu full latihan fisik, contohnya kita butuh endurance di atas motor supaya oksigen bisa naik cepat dan berpikir cepat, strength, kelincahan juga kita butuh," ungkap Dimas.

"Tidak hanya latihan fisik aerobik seperti sepeda, lari, atau gym, juga kita butuh latihan di atas motor seperti d'track, atau supermoto," kata Dimas.



Tak hanya itu, Dimas terkadang juga berlatih di sirkuit yang lebih kecil hal ini bertujuan agar Dimas lebih mudah mengendalikan motor balap Moto2.

"Atau seperti motor 250 di sirkuit kwarting yang lebih kecil supaya ketika kita pindah ke sirkuit yang lebih ringan kita bisa pegang motor lebih ringan dan kondisi fisik stamina lebih di atas," ujarnya.

Menjinakkan sepeda motor Moto2 bukan hal yang pertama bagi Dimas. Dia sudah pernah mencicipi atmosfer ketat balapan ajang ini beberapa kali. SakongOnline.
(sumber asli artikel ini dari oto.detik.com)
BBM : D88CBC90

WECHAT : inimaster

WHATSAPP : +85585754973

LINE : inimaster
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Agen Judi Online

Website Bonus Daftar
Xodomino 2x Cashback DAFTAR
Klikbndar88 2x Cashback DAFTAR
Domino757 2x Cashback DAFTAR
Inipoker 2x Cashback DAFTAR
Poker757 2x Cashback DAFTAR
CgoAsia Rollingan 1,25% DAFTAR
Klikbola88 Rollingan 1,25% DAFTAR

Postingan Populer