Selamat Datang Di duniasport757.blogspot.com - Kumpulan Artikel Seputar Olah Raga, Berita Unik & Otomotif dari dalam negeri & Internasional. Selamat Menikmati.

Friday 14 December 2018

Dengan Kecepatan Dibawah 40km/jam Motor Ini Tidak Perlu STNK

DuniaSport757- Kendaraan listrik mulai diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Berbagai pihak terkait perizinan kendaraan tengah mempersiapkan regulasi terhadap kendaraan yang bertenaga listrik tersebut.

Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah bagaimana Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk kendaraan listrik. Dan menurut Dirjen Hubungan Darat, Budi Setiyadi, mengatakan ada syarat tertentu kendaraan listrik wajib memiliki STNK. PokerOnline.


"Begini, kalau dari kami ada aturannya sendiri. Kalau motor listrik itu bentuknya sepeda, kecepatan di bawah 40 km/ jam nggak perlu didaftarkan," kata Budy saat ditemui usai acara Indonesia Road Safety Award di Hotel JW Mariot, Kuningan, Jakarta Selatan.



Budy menegaskan jika dalam bentuk sepeda motor dan berkecepatan maksimal di atas 40 km/jam wajib didaftarkan STNKnya. "Enggak perlu buat kalau itu adalah sepeda. Kalau bentuknya sepeda motor, kecepatan bisa di atas 40 km/jam itu harus didaftarkan."

Pada kesempatan yang sama Budy juga mengatakan sepeda motor listrik Indonesia, Gesit juga harus didaftarkan jika menemui kondisi seperti yang ia sebutkan di atas. "Kalau bentuk sepeda motor, kecepatan bisa di atas itu, harus didaftar. Untuk Gesit Saya belum tau nih, kalau memang belum saya akan proaktif untuk segera diuji tipe," pungkas Budy. SakongOnline.

Menteri Perhubungan, Budi Karya menambahkan untuk uji tipe kendaraa listrik sudah sebagian besar rampung. "Sebagian sudah oke. Mobil Listrik pak Moeldoko sudah oke. Untuk motor listrik Gesit Lagi kami finalisasi. Satu dua minggu ya."
(sumber asli artikel ini dari oto.detik.com)
BBM : D88CBC90

WECHAT : inimaster

WHATSAPP : +85585754973

LINE : inimaster
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Agen Judi Online

Website Bonus Daftar
Xodomino 2x Cashback DAFTAR
Klikbndar88 2x Cashback DAFTAR
Domino757 2x Cashback DAFTAR
Inipoker 2x Cashback DAFTAR
Poker757 2x Cashback DAFTAR
CgoAsia Rollingan 1,25% DAFTAR
Klikbola88 Rollingan 1,25% DAFTAR

Postingan Populer