Duniasport757 - Modifikasi yang dilakukan oleh Michael Stockhausen dan Team Hester ini bisa dibilang sangat gila.
Gimana enggak, mereka menggabungkan Yamaha Aerox R 125 dengan moge Yamaha R1, yang diberi nama Yamaha AER1000.
Pasti langsung kepikiran, mesin moge 1.000 cc ditaruh di mana kan?
Mesin tersebut dipasang di dek tengah alias di depan jok.
Dengan mesin 1000cc milik Yamaha R1 dek tengah tersebut langsung padat terisi oleh mesin.
Bahkan menjulang tinggi sampai nyaris sama dengan tinggi setang Aerox untuk pasar Eropa ini.
Selain mesin, komponen-komponen lain juga sudah diganti dengan yang lebih mumpuni untuk mengimbangi luapan tenaga mesin R1.
Seperti rangka yang sudah dirombak total dan dibuatkan oleh Hester dan Yamaha.
Garpu YSS dan sokbreker belakang Yamaha MT-09 yang dikombinasikan dengan pelek berukuran 13 inci.
Lalu sistem pengeremannya menggunakan rem cakram depan belakang lansiran Galfer.
Sementara kalipernya menggunakan Spiegler Germany CNC 8 piston dan Nissin 2 piston.
Karena Yamaha R1 motor manual sehingga mau tak mau Aerox ini harus diberi swing arm termasuk gir dan rantainya.
Untuk swing arm merupakan hasil buatan Hester Motorsport sendiri dan paket gir buatan Schuller.
Dari sisi bodi sebenarnya tampak tak banyak berubah, paling kentara hanya pada bagian kokpit dan buritan saja.
Bagian kokpit terlihat lebih telanjang tanpa ada panel instrumen. Terlihat hanya ada setang kustom yang dipadu dengan tuas kopling dan rem lansiran Pazzo.
Sementara di buritan, jok belakang musnah berganti dengan tail ala motor sport fairing. Alhasil motor ini kini menjadi single seater.
Kemudian ada juga saluran gas buang lansiran Akrapovic agar suara motor bernama Hester Aer1000 ini semakin garang.
Sebagai finishing motor ini diberi warna merah dengan beberapa aksen warna putih pada bagian dek dan pelek.
Oh iya, motor ini juga diklaim mampu meraih top speed hingga 250 km/jam.
BBM : D88CBC90
WECHAT : inimaster
WHATSAPP : +85585754973
LINE : inimaster
0 komentar:
Post a Comment